Senin, 10 Oktober 2011

Pengertian Organisasi,Alasan dan Manfaat

Menurut saudari, apakah pengertian dari Organisasi?


Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang Organisasi. Menurut saya Organisasi berarti wadah atau tempat sekelompok individu berinteraksi dalam wewenang tertentu untuk mencapai tujuan bersama,dan terdapat jenjang jabatan / struktur atau dapat juga diartikan sebagai wadah tempat orang - orang berkumpul, bekerjasama secara rasional dan sistematis, terorgansasi, terpimpin dan terkendali.


Apa saja keorganisasian yang pernah saudari ikuti?


Pada saat saya berada di kelas VIII / 2 SMP, saya pernah bergabung dalam OSIS ( Organisasi Siswa Intra Sekolah ) dimana saya pada saat itu tergabung dalam kepengurusan sebagai Sie.Olah Raga. Saya sangat ingin membaur dengan teman - teman saya, mengakrabkan diri dengan mereka dan saya bisa juga memperluas pengetahuan saya melalui OSIS, saya juga belajar lebih bertanggung jawab, itu adalah alasan - alasan saya bergabung dalam OSIS.


Manfaat apa saja yang saudari dapat dari mengikuti organisasi tersebut?


Tentu sangat banyak pengaruh bergabung dalam OSIS,saya jadi bisa mempunyai teman dari beberapa sekolah berbeda, pengetahuan saya dalam keorganisasian juga semakin bertambah, saya juga jadi lebih menghargai waktu yang ada, karena saya diajarkan untuk disiplin.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar